• 14+

Pemandian dan Pemandangan Alam Cikoromoy

Kabupaten Pandeglang, Banten

Status Covid-19
Kabupaten Pandeglang termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Jalan Batu Tulis, Lebak, Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten 42277, Indonesia
 Rating  
4.1
(1.956)19565

Pemandian dan Pemandangan Alam Cikoromoy adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Terletak di Jalan Batu Tulis, Lebak, Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten 42277, Indonesia sekitar ±59.31 Km dari Kantor Bupati Pandeglang.

Pemandian Cikoromoy dapat ditempuh dari Alun-alun Pandeglang menuju arah Labuan hingga pertigaan Cimanuk atau Pasar Batubatar. Dari pertigaan Cimanuk, lalu mengambil arah ke Kadu Bungbang sekitar 7 Km. Kolam pemandian alam Cikoromoy adalah salah satu wisata favorit di Pandeglang, Banten. Pemandian alam ini hampir selalu ramai pengunjung terutama pada hari libur.

Pemandian Cikoromoy memiliki air yang jernih. Air kolam langsung dialirkan dari Gunung Karang. Keluar masuknya air dari pemandian sangat besar sehingga kebersihan air sangat terjaga meski dipadati pengunjung.

Dari atas kolam, kamu dapat melihat dasar kolam. Kolam juga berisi ikan-ikan kecil. Dasar kolam juga berisi batu-batu kerikil. Terdapat juga batu besar sehingga kesan alami kolam pemandian ini.

Pemandian Cikoromoy memiliki dua kolam. Kolam pertama lebih dangkal diperuntukan untuk anak-anak. Sedangkan kolam lebih besar untuk orang dewasa. Air kolam disini cukup dingin. Beberapa pengunjung memilih untuk menggunakan ban atau pelampung karet untuk menikmati segarnya kesegaran alam kaki Gunung Karang ini.

Pemandian Cikoromoy juga menjadi tempat wisata bagi kamu yang ingin mengenal macam-macam ikan air tawar. Ikan air tawar jenis mas banyak dijual di Cikoromoy. Beberapa kolam sekitar pemandian menyediakan beragam ikan mas dari yang terkecil hingga ikan yang sangat besar. kamu benar-benar dibawa berwisata di tempat yang sangat alami.

Wisata kuliner juga menjadi daya tarik lain di kolam pemandian ini. Di sekitar kolam, kamu keluar sedikit melewati gang antara warung-warung, menuju tempat makan yang menawarkan suasana alam khas pedesaan. Warung lesehan di panggung-panggung akan menjadi pengalaman baru bagi kamu di Cikoromoy.




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...