• 15+

Pantai Tanjung Pakis

Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Status Covid-19
Kabupaten Karawang termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 29 Agustus 2021)
Alamat
Tanjungpakis, Pakisjaya, Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41355, Indonesia(Buka di Google Maps)
Rating
215605
3.8(2.156 ulasan)

Pantai Tanjung Pakis adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Terletak di Tanjungpakis, Pakisjaya, Tanjungpakis, Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41355, Indonesia sekitar ±45.37 Km dari Kantor Bupati Karawang.

Pantai Tanjung Pakis merupakan deretan pantai yang berada di daerah karawang. Tepatnya berada di desa pakis jaya, Kabupaten Karawang, jawa barat. Bersebelahan dengan kabupaten Bekasi berada dipedalaman karawang menjadikan pantai ini sulit di jangkau karena akses untuk menuju pantai tanjung pakis sangat sulit.

Posisi pantai tanjung pakis berada di perairan laut utara jawa, pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan karwang, karena potensi wisata bahari yang di tawarkan sangat menjanjikan. Hal ini terbukti dengan munculnya homestay yang di buat oleh warga sekitar sebagai sarana penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam di pantai. Serta tersedia penyewaan ban berenang bagi wisatawan yang ingin bermain air di pantai dan banyak kamar-kamar bilas yang dapat di sewakan bagi pengunjung yang ingin mengganti pakaian sehabis berenang.

pantai tanjung pakis memiliki hamparan pasir putih dengan garis pantai yang sangat luas serta ombak yang tidak terlalu besar, terkadang angin pantai sangat kencang terjadi di daerah ini, walaupun cuaca sangat cerah sekalipun. Di pantai ini kita dapat bermain air dan juga berenang, walaupun air dipantai ini berwarna coklat tetapi warna coklat tersebut berasal dari tanah, bukan menandakan pantai ini kotor dan tercemar.

Karena letaknya sangat jauh dari pusat kota, biasanya wisatawan yang akan berkunjung ke pantai tanjung pakis memilih menaiki kendaraan pribadi, karena minimnya angkutan umum menuju ke tempat ini, serta akses jalan di dekat pantai sangat rusak dan berlubang. Serta minimnya lampu penerangan jalan pada saat malam hari menjadikan tempat sangat rawan akan kejahatan.

Walaupun Lokasinya cukup jauh, tetapi pada saat musim liburan banyak warga dari luar kota maupun dari dalam kota yang bertamasya di pantai ini, karena pantai tanjung pakis cocok dikunjungi oleh keluarga yang ingin berwisata bahari, dengan suasana teduhnya pedesaan.

Banyak warga sekitar yang menjajakan sajian khas laut seperti, ikan bakar, cumi bakar, kerang dara serta hidangan laut lainnya. Ikan disini merupakan ikan hasil tangkapan para nelayan, kondisi ikannya pun masih segar. Serta terdapat ibu-ibu penjual makanan yang berkeliling membawa bakul menjajakan makanan seperti, ''gemblong'', lontong, dan aneka makanan tradisional lainnya. Bagi wisatawan yang ingin membeli ikan hasil tangkapan nelayan disini juga di jual, baik ikan asap maupun ikan asin

 

Sumber: Wikipedia





Belum ada ulasan