• 14+

Pantai Tanjung Bata dan Pantai Menganti

Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kabupaten Kebumen termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473, Indonesia
 Rating  
4.5
(2.938)29385

Pantai Tanjung Bata dan Pantai Menganti adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 54473, Srati, Ayah, Tj. Karangboto, Karangduwur, Ayah, Jawa Tengah 54473, Indonesia sekitar ±28.71 Km dari Kantor Bupati Kebumen.

Pantai Menganti tergolong objek wisata yang masih baru karena resmi dibuka untuk umum sekitar tahun 2011. Letaknya berada di sepanjang pantai selatan yang memiliki ombak cukup bagus sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing. Hal lain yang menjadi daya tarik Pantai Menganti yaitu hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut berpadu indah dengan tebing yang tinggi dan bukit yang menghijau sehingga begitu memanjakan mata. Di bagian barat Pantai Menganti terdapat tebing raksasa yang dinamai Tebing Bidadari, di sana terdapat 4 curug yang berketinggian lebih dari 30 meter.

Terdapat pula mercusuar dengan tinggi sekitar 20 meter untuk melihat keindahan pemandangan pantai melalui puncak mercusuar. Tempat ini adalah spot yang paling pas untuk menikmati sunset ataupun sunrise yang sempurna. Suasana akan bertambah indah dengan burung yang beterbangan.

 




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...