• 20+
Status Covid-19
Kabupaten Gunung Kidul termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55000, Indonesia(Buka di Google Maps)
Rating
554405
4.4(5.544 ulasan)

Pantai Krakal adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi DI Yogyakarta. Terletak di Ngestirejo, Tanjungsari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55000, Indonesia sekitar ±12.90 Km dari Kantor Bupati Gunung Kidul.

 Pantai Krakal adalah salah satu wisata pantai favorit yang ada di Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja menuju pantai ini sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai ini memiliki spot bagus dan view yang paling indah. Saat ini, Pantai Krakal sudah mulai terkenal dikalangan wisatawan.

Pasir putih yang membentang disepanjang pantai, ombak yang menari nari, dan air laut yang jernih dapat kamu temukan di pantai ini. Di bibir pantai terdapat banyak batu karang yang dihuni oleh ikan yang berwarna warni. Salah satu ikan yang sangat unik yaitu ikan Damselfish.

Selain bermain pasir, kamu juga bisa berjalan-jalan ke tengah laut melalui batu-batu karang yang menyembul ke permukaan dan menjorok ke laut layaknya sebuah jalan yang terbuat dari batu-batu alami. Batu-batu karang ini selain digunakan untuk berjalan-jalan oleh wisatawan juga sering dijadikan tempat memancing oleh para nelayan. Untuk kenyamanan berjalan di batu-batu karang gunakanlah alas kaki baik sepatu maupun sandal yang tebal ketika berjalan jalan di batu karang, karena bebatuan tersebut sangat runcing dan tajam. Selain itu,  wisatawan yang berkunjung ke pantai ini juga bisa berselancar. Bahkan pada saat-saat tertentu juga banyak turis asing yang datang ke Pantai Krakal untuk berselancar. 





Belum ada ulasan