• 15+
Status Covid-19
Kabupaten Purworejo termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 Mei 2022)
Alamat
Patu, Jatimalang, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia(Buka di Google Maps)
Rating
227105
4.2(2.271 ulasan)

Pantai Jatimalang adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Patu, Jatimalang, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia sekitar ±16.42 Km dari Kantor Bupati Purworejo.

Pantai Jatimalang termasuk pantai yang cukup terkenal di Purwerejo dan merupakan pantai yang paling sering dikunjungi kedua setelah pantai ketawang. Pantai Jatimalang terletak di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 15 Km dari kota Purworejo dan sekitar 60 kilomter dari Kota Yogyakarta.

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, kamu bisa bersantai di kawasan tanaman cemara yang rimbun dan sejuk. Tak jauh dari Pantai Jatimalang ada juga tempat pelelangan ikan, ikan-ikan disana merupakan hasil laut dari para nelayan sekitar. Bila kamu ingin menikmati keindahan pantai tanpa harus lelah berjalan kaki, kamu dapat menyewa ATV yang disewakan untuk pengunjung pantai. Dengan tarif sekitar Rp 20.000 kamu bisa berkeliling pantai dengan sensasi yang berbeda.

Seperti kebanyakan pantai di pesisir selatan Jawa, Jatimalang mempunyai pasir berwarna hitam yang halus dan berpadu dengan deburan ombak yang cukup besar. Kamu bisa bermain air di pantai ini tetapi tidak diperkenankan untuk berenang. Selain pantai, tidak jauh dari pantai terdapat kolam renang air tawar. Kolam ini memiliki keunikan lantaran terbuat dari terpal-terpal berwarna-warni.

Pantai Jatimalang sendiri juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti toilet yang bersih, tempat mandi, serta beragam tempat penginapan dengan harga yang terjangkau. Di sekitaran Pantai Jatimalang juga ada banyak warung makan seafood.





Belum ada ulasan