• 14+

Pantai Gua Manik Pecatu

Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kabupaten Jepara termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 18 Oktober 2020)
 Alamat 
Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454, Indonesia
 Rating  
4.1
(1.372)13725

Pantai Gua Manik Pecatu adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454, Indonesia sekitar ±32.30 Km dari Kantor Bupati Jepara.

Pantai Pecatu atau Pantai Gua Manik disebut juga Gua Manik Pecatu Park adalah pantai yang terletak di Desa Banyumanis tepatnya di sebelah selatan dari Benteng Portugis. Pantai Wisata Guamanik terdapat di sebelah selatan Benteng Portugis. Letaknya sangat berdekatan bahkan pantainya menyatu hanya dipisahkan oleh sebuah sungai kecil. Di ujung selatan pantai terdapat bukit cukup tinggi yang ditumbuhi pepohonan liar.Pengunjung dapat melakukan aktivitas di pantai atau laut, trekking mengelilingi bukit, atau berjalan naik ke atas bukit untuk melihat pemandangan di sekitar kawasan wisata seperti Benteng Portugis dan Pulau Mandalika.

Pantai yang berlokasi di Desa Banyumanis, Kecamtan Donorojo, Kabupaten Jepara, yang berada di sebelah Pantai Benteng Portugis, layak untuk dijadikan pilihan alternatif tempat berlibur. Dengan objek wisata Benteng Portugis, pantai Guamanik hanya dipisahkan anak sungai kecil. Untuk menuju pantai ini, diperlukan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam dari pusat kota Jepara. Lokasinya cukup mudah ditemukan, karena pintu masuknya berada tak jauh dari Rumah Sakit Kusta Donorojo. Sekitar 50 meter dari rumah sakit, kita akan disambut dengan gapura megah bertuliskan “Pantai Guamanik”.

Pantai Guamanik Pecatu, pantai dengan background perbukitan yang sangat indah. Di pantai ini anda juga bisa melihat dan menikmati keindahan laut yang dihiasi dengan hamparan pasir putih yang begitu bersih dan cantik. Dan disini anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain dipantai, berjalan–jalan mengelilingi bukit atau bahkan tracking menaiki perbukitan untuk melihat keindahan pemandangan Benteng Portugis dan juga Pulau Mandalika.

 

Sumber: Wikipedia




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...