• 19+

Pantai Depok Jogja

Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Status Covid-19
Kabupaten Bantul termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 27 September 2020)
 Alamat 
Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
 Rating  
4.2
(7.777)77775

Pantai Depok Jogja adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Terletak di Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia sekitar ±14.21 Km dari Kantor Bupati Bantul.

Taman Lalu-lintas Ade Irma Suryani adalah sebuah taman rekreasi yang ada di jantung kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Selain sebagai taman dan tempat bermain, di sini juga dijadikan pusat latihan membaca rambu-rambu lalu lintas.

Lokasi Pantai Depok terletak di Jalan Pantai Depok, Parangtritis, Kec. Bantul, Yogyakarta sekaligus berdekatan dengan Pantai Parangtritis. Untuk menempuh ke pantai ini, Anda cukup mengendarai kendaraan selama 45 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Rute yang dapat ditempuh antara lain melewati Jalan Mataram-Jalan Mayor Suryotom-Jalan Brigadir Jenderal Katamso-Jalan Parangtritis-ambil ke arah Jalan Pantai Depok.

Ikuti saja rute yang sudah dijelaskan di papan jalan, karena rute untuk menuju Pantai Depok merupakan rute yang sangat mudah ditemukan dan mudah ditempuh, berbeda dengan rute menuju ke Pantai Gunungkidul yang bisa melalui berbagai alternatif jalan dan tentunya sedikit membingungkan bagi wisawatan yang baru pertama kali mengunjungi pantai ini.

Walaupun Pantai Depok masih memiliki pasir hitam, pantai ini seringkali dianggap sebagai pantai yang masih perawan karena dianggap jarang terjamah oleh pengunjung. Pantai juga masih belum terlalu terekspose banyak orang, berbeda dengan pantai yang terletak di Gunungkidul yang mayoritas memang sudah difokuskan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Seperti adanya homestay, warung makan, persewaan tenda, dan lain-lain.

Berbeda dengan Pantai Depok, yang masih sangat minim digunakan untuk usaha warga setempatnya. Namun justru hal itu yang membuat pantai ini masih menjadi destinasi yang wajib dikunjungi karena pantainya yang masih asri dan layak digunakan untuk tempat berwisata bersama kerabat maupun keluarga. Di pantai ini juga dilengkapi dengan LifeGuard dari tugas keamanan pantai agar keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga.

 

Sumber: pantainesia.com




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...