• 15+

Pantai Citepus

Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Status Covid-19
Kabupaten Sukabumi termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Citepus, Palabuhanratu, Pelabuhan Ratu, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia
 Rating  
4.3
(3.743)37435

Pantai Citepus adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Terletak di Citepus, Palabuhanratu, Pelabuhan Ratu, Citepus, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia sekitar ±48.34 Km dari Kantor Bupati Sukabumi.

Pantai Citepus terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai yang terletak tidak jauh dari Pelabuhan Ratu ini, menawarkan berbagai sajian alam berupa hamparan pasir yang lembut dan birunya laut. Pantai yang pasirnya bagaikan karpet yang luas ini juga menyajikan berbagai rumah makan atau pedagang yang menjual aneka makanan laut dan minuman yang menyegarkan.  

Pantai Citepus ini juga lengkap dengan beragam fasilitas umum lain seperti area parkir yang luas, toilet, mushola, tempat berteduh hingga pedagang cindera mata yang menjual aneka hiasan kecil dari ekosistem laut. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, tidak perlu khawatir untuk mencari penginapan. Penginapan disini tersedia dengan harga beraneka ragam, mulai dari yang murah seperti losmen hingga hotel di sekitar Pelabuhan Ratu.

Pantai yang buka setiap hari ini, buka selama 24 jam dengan penjagaan dari warga lokal dan lifeguard. Untuk masuk ke kawasan pantai ini pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per motor, Rp 5.000 per orang, Rp 30.000 per mobil dengan halaman parkir yang luas. Untuk hari libur harga mungkin sedikit naik.

Selain pemandangan dan keindahan alamnya, pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga setiap pengunjung disarankan untuk berhati-hati meskipun ada lifeguard yang berjaga. Ombak besar disini jarang digunakan untuk surfing melainkan hanya untuk berlayar baik bagi nelayan maupun wisatawan.

Salah satu yang diunggulkan dari Pantai ini adalah kebersihannya yang terjaga sehingga membuat obyek wisata ini tampak asri dan jarang di kunjungi wisatawan. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan hadirnya perahu-perahu sewa yang akan membawa mereka merasakan sensasi berlayar di atas laut. Selain perahu sewa, kawasan wisata bahari ini juga menyediakan area pancing ikan laut dengan peralatan pancing yang disewakan.

Liburan ke Sukabumi akan terasa kurang lengkap apabila tidak mengunjungi Pantai yang khas dengan keunikan pasirnya ini terutama bagi para pengunjung yang sudah mampir ke Pantai Cibangban dan Pantai Cimaja akan sangat disayangkan  karena lokasi ketiga Pantai ini berdekatan dengan keunikannya masing-masing.

 




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...