• 14+

Pantai Cahaya

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kabupaten Kendal termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 13 September 2020)
 Alamat 
Klampok, Sendang Sikucing, Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51354, Indonesia
 Rating  
4
(1.934)19345

Pantai Cahaya adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Klampok, Sendang Sikucing, Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51354, Indonesia sekitar ±19.22 Km dari Kantor Bupati Kendal.

Pantai Cahaya yang lebih dikenal dengan sebutan The Sea Pantai Cahaya Semarang ini merupakan wisata baru yang ada di Kabupaten Kendal, lokasi Pantai Cahaya Kendal jateng ini di Weleri. Disini menyediakan semua yang dibutuhkan untuk bersenang-senang, mulai dari rekreasi pantai, permainan anak, pentas dan threatment lumba-lumba bahkan mini zoo ada ditempat ini. Yang menjadi ciri khas Pantai Cahaya adalah keberadaan Kolam Ajaibnya, dikolam ini siapapun akan mengapung dengan rileks dan akan mendapatkan kenyamanan serta ketenangan.

Di Kolam Ajaib ini juga terdapat balkon yang menjadi tempat idola untuk menikmati sunset melalui laut yang luas. Pemandangan yang pastinya menjadi dambaan setiap pecinta ketenangan dan kenyamanan. Semua tempat di Pantai Cahaya Sikucing Weleri Kendal ini bisa dijadikan sebagai spot foto, karena kemegahan dan keindahan yang ditawarkan benar-benar berkelas internasional. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa The Sea Pantai Cahaya tidak ada bandingannya di Pantai utara Jawa Tenagh. Dimana menjadi raja dari semua raja keindahan alam Jawa Tengah. Silakan buktikan dengan search gambar Pantai Cahaya Bulan Resort untuk melihat terlebih dahulu keindahan yang ada.

Yang menjadi nilai jual utama Pantai Cahaya ini adalah keberadaan lumba-lumba, disini pengunjung dapat melihat pentas lumba-lumba, berenang bersama lumba-lumba, terapi lumba-lumba dan melihat secara dekat kehidupan lumba-lumba. Hal itu selaras karena tempat ini dikelola oleh PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI) yang merupakan sebuah lembaga konservasi satwa dan tumbuhan yang konsentrasinya di lumba-lumba. Berdiri sejak tahun 1999 dan diklaim sebagai lembaga pertama di Indonesia yang bergerak dibidang penangkaran lumba-lumba.

Untuk memasuki kawasan ini, Pantai Cahaya tiket masuknya sebesar Rp. 30.000,00 untuk satu orang sudah termasuk dengan kolam renang dan wahana pentas lumba-lumba. Ada paket lain yang ditawarkan, bagi rombongan yang minimal terdiri dari 25 orang bisa mendapatkan fasilitas yang diinginkan dengan harga Rp. 30.000,00 untuk satu orang. Harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Harga tiket Pantai Cahaya Weleri Kendal ini belum termasuk untuk masuk kolam renang Water King dan harus membayar Rp. 25.000,00 untuk satu orang. Untuk melihat atraksi lumba-lumba dikenakan biasaya Rp. 25.000,00 per orang dengan jadwal atraksi mulai dari jam 09.00 samapi 15.00 WIB dengan durasi satu jam. Dalam satu hari bisa dilakukan sebanyak 4 kali atraksi dengan kuota satu kali atraksi adalah 800 orang.

Harga tiket masuk Pantai Cahaya Weleri belum masuk sewa saung dan loker membayar Rp. 50.000,00. Untuk sewa panggung theatron sebesar Rp. 1.000,00 perjamnya. Sewa tribun dolphin sebesar Rp. 2.000.000,00 untuk satu jamnya, sedangkan untuk sewa sound system harus membayar Rp. 200.00,00 untuk satu jamnya.

PCB Resort Pantai Cahaya Bulan Hotel atau Pantai Cahaya Baru Resort merupakan penginapan yang berada di lokasi Pantai Cahaya. Letak Hotel Pantai Cahaya Bulan yang sangat startegis karena dekat dengan Bandar Udara Sultan Ismail Petra (KBR) hanya sekitar 3,98 km saja. Disini gratis untuk antar jemput dari bandara. Selain itu hotel di Pantai Cahaya Bulan ini juga terdapat kolam renang, restoran, area parkir luas, free wifi, serta kamar tidur yang nyaman. Harga mulai dari Rp. 488.186,00 untuk satu malam.

Home Beach Village Resort merupakan salah satu homestay di Pantai Cahaya Bulan yang menjadi pilihan kedua dengan jarak dari PCB yang tidak terlalu jauh hanya 0,66 km. Resort di Pantai Cahaya Bulan ini menyediakan 62 kamar dengan sejumlah kamar yang diperuntukan untuk keluarga. Fasilitas lain yaitu free antar jemput bandara, kolam renang luar, kolam renang anak, tempat olahraga air, tempat penitipan barang, tempat laundry, restoran, fasilitas Barbeque, ruang khusus merokok pun ada disini. Bahkan untuk masing-masing kamar disediakan air minum botol gratis, shower, Flat TV, dan alat pembuat teh dan kopi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 420.000,00 untuk satu malamnya.

Homestay Pantai Cahaya Bulan Kelantan, merupakan salah satu homestay yang menjadi pilihan dan menjadi salah satu yang terbaik. Homestay Kelantan Pantai Cahaya Bulan memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan hotel pada umumnya.

 

Sumber: kendalkab.go.id




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...