• 15+

Menara Keagungan Limboto

Kabupaten Gorontalo, Gorontalo

Status Covid-19
Kabupaten Gorontalo termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 3 Januari 2021)
 Alamat 
Jl. Baso Bobihoe No.308, Kayubulan, Limboto, Kota Gorontalo, Gorontalo 96181, Indonesia
 Rating  
4.5
(1.768)17685

Menara Keagungan Limboto adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Terletak di Jl. Baso Bobihoe No.308, Kayubulan, Limboto, Kota Gorontalo, Gorontalo 96181, Indonesia sekitar ±20.10 Km dari Kantor Bupati Gorontalo.

Menara Keagungan Limboto terletak di pusat kota Kabupaten Gorontalo, Kecamatan Limboto. Letaknya berada di simpang jalan raya trans limboto (Jl. Jend. Sudirman) dan Jl. Cokroaminoto dengan ketinggian sekitar 65 meter dan lebar 21 meter. Menara yang didesain mirip dengan Menara Eiffel di Paris Prancis ini dibangun pada 2001 silam oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Ahmad Pakaya. Untuk sampai ke puncak menara, pengunjung harus melewati ratusan anak tangga, karena fasilitas lift di menara ini, hanya mampu mencapai lantai ketiga.

Menara ini selalu menjadi objek wisata berfoto bagi para wisatawan yang berkunjung ke Gorontalo. Menara Keagungan Limboto memiliki daya tarik tersendiri unutk wisatawan lokal dan mancanegara. Pengunjung dikenai tiket masuk Rp. 10.000 untuk dewasa, dan Rp. 5.000 untuk anak-anak. Namun kondisi menara saat ini sangat memprihatinkan. Dinding dan plafon menara saat ini mulai rusak, serta banyaknya debu dan kotoran burung walet di setiap lantai menara, membuat bagian dalam menara tersebut terlihat jorok bagaikan gedung tua.




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...