• 14+

Masjid Raya Al - A'zhom Tangerang

Kota Tangerang, Banten

Status Covid-19
Kota Tangerang termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111, Indonesia
 Rating  
4.8
(11.744)117445

Masjid Raya Al - A'zhom Tangerang adalah salah satu tempat wisata di Kota Tangerang, Provinsi Banten. Terletak di Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111, Indonesia sekitar ±3.92 Km dari Kantor Walikota Tangerang.

Masjid Raya Al-Azhom memiliki satu kubah berukuran raksasa yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia ditambah empat anak kubah yang juga tak kalah besar. Dibangun di atas lahan seluas 2,25 hektare dengan luas bangunan 5.775 meter persegi serta lahan parkir 14.000 meter persegi menjadikan masjid dengan gaya arsitektur timur tengah ini adalah masjid terbesar yang ada di Kota Tangerang. Masjid ini memiliki warna dominan biru langit dan mampu menampung jamaah sekitar 15.000 orang. Masjid ini terletak di sekitar area Pemerintahan Kota Tangerang. Masjid ini diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, Moch Thmarin pada 23 April 2003.

Salah satu keunikan yang dimiliki Masjid Raya Al-Azhom adalah memiliki bangunan dengan lima kubah berukuran raksasa tetapi masjid tersebut tidak memiliki tiang penyangga satu pun. Petugas Bagian Administrasi dan Perijinan Masjid Raya Al-Azhom, Asrofi H Yusuf menerangkan, struktur kubah induk di tengah ditopang oleh 4 kubah anak berbentuk setengah lingkaran di bawahnya sehingga cukup kuat menyangga kubah induk.




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...