• 15+

Kawah Sikidang

Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kota Pekalongan termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456, Indonesia
 Rating  
4.4
(11.175)111755

Kawah Sikidang adalah salah satu tempat wisata di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Bakal Buntu, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456, Indonesia sekitar ±44.63 Km dari Kantor Walikota Pekalongan.

Wisatawan yang pernah berwisata ke Dieng, pasti tahu kisah tentang Kawah Sikidang. Kawah ini dipercaya selalu berpindah-pindah tempat. Berada di dekat objek wisata Candi Arjuna membuat Kawah Sikidang yang berada di dataran tinggi Dieng ini paling ramai dikunjungi wisatawan. Kawah yang timbul akibat aktivitas gunung berapi Dieng ini memeliki keunikan tersendiri.

Salah satunya lokasi kawah yang berpindah-pindah. Kawah yang berada di Desa Dieng Kulon Kecamatan Batur, Banjarnegara ini merupakan salah satu kawah di dataran tinggi Dieng. Di Kawah Sikidang terdapat satu kawah besar dengan suhu 80-90 derajat celcius. Selain itu juga terdapat kawah-kawah kecil di sekitar lokasi objek wisata Kawah Sikidang.

Biasanya, beberapa wisatawan sengaja memasak telor rebus dengan cara memasukkan ke dalam keranjang. Wisatawan cukup menunggu sekitar 8-10 menit hingga telor tersebut matang. Selain kawah, di objek wisata ini juga terdapat beberapa spot selfie dan motor cross. Hal ini, menjadi daya tersendiri bagi wisatawan yang senang berfoto dengan panorama alam yang cantik.

 

Sumber: travel.detik.com




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...