• 15+
Status Covid-19
Kabupaten Jepara termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 30 Mei 2021)
Alamat
Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454, Indonesia(Buka di Google Maps)
Rating
137205
4.1(1.372 ulasan)

Gua Manik adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59454, Indonesia sekitar ±32.02 Km dari Kantor Bupati Jepara.

Goa Manik berada di Desa Sumanding, Kecamatan Kembang, Jepara. Gua ini berjarak 5 km dari Air Terjun Songgo Langit. Jalan menuju goa ini licin, curam dan terjal.

Goa Manik terletak di dekat pantai utara Jepara di kecamatan Kembang. Lebih tepatnya ada di daerah desa Sumanding, Goa ini kurang lebih 5 km berada berdekatan denganAir Terjun Songgo Langit. Untuk menempuh daerah tersebut harus berhati-hati karena jalan yang akan ditempuh sangat licin, curam dan terjal.

Karena Goa Manik berada Jepara yang merupakan kabupaten yang terletak di daerah pegunungan Muria, maka keadaan sejuk meskipun ketika siang hari. Namun jika anda memasuki gua keadaan bisa sangat semakin sejuk. Karena masih banyak yang percaya bahwa gua tersebut pernah digunakan oleh Begawan Manikyoso, maka pada malam–malam seperti malam Jumat Wage akan ditemui beberapa orang yang akan bersemedi di Goa Manik. Untuk mencapai lokasi Goa Manik anda hanya memerlukan biaya transportasi. Sebab pengunjung dibiarkan bebas untuk menikmati lingkungan Goa Manik.

 

Sumber: Wikipedia





Belum ada ulasan