• 15+

Bendungan Juwero

Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kabupaten Kendal termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Juwiro, Triharjo, Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51356, Indonesia(Buka di Google Maps)
Rating
20505
4.2(205 ulasan)

Bendungan Juwero adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Terletak di Juwiro, Triharjo, Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51356, Indonesia sekitar ±5.87 Km dari Kantor Bupati Kendal.

Bendungan Juwero menurut masyarakat sekitar sudah berdiri sejak zaman Belanda. Bendungan ini mulai direnovasi mulai tahun 1980an. Namun baru pada tahun 1997 pengerjaan renovasi bendungan ini selesai dikerjakan. Bendungan ini diresmikan oleh Menteri Negara Agraria Kepala Badan Pertanahan yaitu Bapak Ir. Soni Harsono.

Bendungan Juwero merupakan bagian dari aliran Sungai Bodri yang merupakan sungai terbesar di Kabupaten Kendal. Banyak masyarakat sekitar yang memancing ikan di bendungan ini. Selain mencari ikan, masyarakat juga memanfaatkan aliran Sungai Bodri untuk mencari pasir.

Bendungan Juwero ramai dikunjungi warga sekitar setiap sore hari. Terlebih lagi pada saat hari libur maka pengunjung bendungan ini akan semakin ramai. Banyak juga warga sekitar yang berenang di bendungan ini pada saat aliran air cukup tenang. 





Belum ada ulasan