Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Indonesia 2021

Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe

Kota Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam

Status Covid-19
Kota Lhokseumawe termasuk wilayah yang TIDAK ADA KASUS berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Simpang Empat, Banda Sakti, Lhokseumawe City, Aceh, Indonesia (Buka di Google Maps)
Rating
4.7 (1.556 ulasan) Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe - Nanggroe Aceh Darussalam 1556

Masjid Islamic Center Lhokseumawe berada di T. Hamzah Bendahara – Simpang Empat, Kecamatan anda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Masjid ini berdiri dengan megahnya di Kota Lhokseumawe dan menghadirkan Nuansa Timur Tengah yang sangat kental. Berdirinya Masjid Islamic Center ini membangkitkan kembali nuansa kental dari Kerajaan Islam Samudera Pasai yang pernah menjadi kerajaan Islam Pertama di Indonesia.

Beberapa tahap juga dilakukan untuk membangun masjid Islamic Center ini, dimulai dari pembangunan struktur utama masjid yang begitu besar, dengan kubah-kubahnya yang juga sangat mengagumkan. Kehadiran masjid ini juga bisa menjadi pelipur lara bagi rakyat Lhokseumawe saat bencana Gempa dan Tsunami yang menghancurkan wilayah tersebut pada tahun 2004 lalu.

Beberapa fasilitas pun turut dibangun seperti Gedung Serbaguna, Madrasah Diniyah, Gedung Pustaka, Wisma Tamu, Museum, Taman Kanak-kanak, serta Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA). Selain itu juga dibangun oleh Rumah Imam Besar yang digunakan sebagai tempat tinggal Imam yang memimpin masjid.

 

Beberapa Fasilitas Islamic Center Lhokseumawe

 

Sumber: kontraktorkubahmasjid.com