Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Indonesia 2021

Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu

Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Status Covid-19
Kabupaten Karanganyar termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792, Indonesia (Buka di Google Maps)
Rating
4.2 (5.198 ulasan) Javenir Park Taman Balekambang Tawangmangu - Jawa Tengah 5198

Wisata New Balaikambang Tawangmangu merupakan salah satu wisata baru yang berada di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya wisata ini bernama Balaikambang. Fasilitas yang ada berupa lapangan tenis, paintball, kolam renang dan permainan lainnya. Wahana dan permainan yang ada pada saat itu kurang menarik perhatian pengunjung. Lalu pada tahun 2015, terjadi perubahan dan pembaharuan pada Balaikambang Tawangmangu ini.

Tempat ini sebelumnya hanya berupa lapangan tenis dan wahana permainan sebelum diubah menjadi wahana yang baru. Dan berubah nama menjadi New Balaikambang Tawangmangu. Wahana ini berisi Taman Miniatur Ikon-Ikon Kota Dunia. Pada awalnya di wahana baru ini terdapat 7 miniatur keajaiban dunia. Seiring berjalannya waktu terus dilakukan penambahan. Sehingga banyak miniatur keajaiban dunia di sini. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang hobi berfoto. Dan Taman New Balaikambang ini tidak akan terasa membosankan karena  terus dilakukan penambahan miniatur ikon dunia di sini.

Lokasinya yang strategis menyebabkan New Balaikambang Tawangmangu ini memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Perpaduan nuansa alam dan modern juga menambah daya tariknya.Taman New Balekambang Tawangmangu ini mengusung tema wisata 1001 selfie. Jadi kamu bisa berselfie ria dengan banyak background foto yang keren.  

Di sini kita akan menemui miniatur –  miniatur ikon dunia seperti menara Eiffel, Colloseum, Candi Borobudur, Patung Spinx, Hollywood, Tembok besar China, Menara Pisa, Monument Art de Triomphe, Patung Merlion Singapura, dll.