Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Indonesia 2021

Alun-alun Kota Mojokerto

Kota Mojokerto, Jawa Timur

Status Covid-19
Kota Mojokerto termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Jl. KH Hasyim Ashari, Mergelo, Kauman, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61324, Indonesia (Buka di Google Maps)
Rating
4.5 (2.399 ulasan) Alun-alun Kota Mojokerto - Jawa Timur 2399

Alun-alun Kota Mojokerto terletak di pusat kota. Bagi warga Kota Mojokerto dan sekitarnya, Alun-Alun ini dulu merupakan tempat rekreasi sekaligus sebagai sarana bersantai bagi keluarga karena terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai pernik-pernik di sekitar alun-alun. namun sekarang Alun - Alun di kosongkan dan Pedagangnya di Pindahkan ke Jl. Benteng Pancasila. Hal ini ditujukan untuk memanfaatkan area alun-alun untuk kegiatan masyarakat sekitar.

Alun-alun ini merupakan salah satu tempat rekreasi/wisata keluarga yang murah dan meriah. Pada akhir minggu, banyak masyarakat yang beraktifitas di tempat ini. Pada pagi hari, banyak siswa-siswi disekitar kota memanfaatkan tempat ini untuk melakukan kegiatan olahraga ataupun sebagai tempat sarana bermain. Kala sore menjelang, warga sekitar, terutama para remaja, memanfaatkan lapangan alun-alun ini untuk sekedar bermain sepakbola meskipun hanya setengah lapangan saja, ini yang amat meriah.

 

Sumber: eastjava.com