Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Indonesia 2021

Air Terjun Kakek Bodo

Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Status Covid-19
Kabupaten Pasuruan termasuk wilayah yang memiliki RESIKO RENDAH untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 31 Juli 2022)
Alamat
Jalan Taman Wisata No.541, Prigen, Semeru, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157, Indonesia (Buka di Google Maps)
Rating
4.3 (3.190 ulasan) Air Terjun Kakek Bodo - Jawa Timur 3190

Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan merupakan sebuah air terjun setinggi 40 meter yang berada di lereng Gunung Arjuno, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan. Karena lokasinya yang berada di kawasan pegunungan, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dapat menyaksikan pemandangan alam dengan hamparan pepohonan yang sangat memukau.

Selama ini orang orang mengenal Jawa Timur sebagai daerah yang kaya akan wisata Pantai. Padahal, apabila di explore lebih mendalam, Jawa Timur tidak hanya memiliki banyak pantai saja, melainkan banyak wisata menarik yang layak untuk dikunjungi, seperti theme park, gunung, Air terjun dan salah satunya yaitu Air Terjun Kakek Bodo yang terletak di Tretes, Prigen, Pasuruan ini.

Sumber air terjun ini berasal dari Sungai Kaligetik. Tepat dibawah curahan air terjun terdapat sebuah kolam alami dengan kedalaman 1 hingga 5 meter. Ketika wisatawan berkunjung ke tempat ini, kolam yang berada tepat dibawah deburan air terjun ini menjadi tempat yang tak terlewatkan, baik sebagai tempat untuk mandi maupun berfoto.

 

Fasilitas fasilitas yang tersedia di wisata Air Terjun Kakek Bodo ini juga cukup memadai, antara lain;

Dengan adanya fasilitas pendukung tersebut, wisatawan dapat lebih leluasa dalam menikmati liburan nya.

Sebelum menuju lokasi Air Terjun Kakek Bodo, wisatawan harus memarkirkan kendaraan nya tepat di pintu gerbang menuju lokasi, karena akses jalan tidak memungkinkan. Setelah memarkirkan kendaraan nya, wisatawan dapat melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2 km menuju lokasi air terjun. Perjalanan tersebut kurang lebih memakan waktu 1 jam. Meskipun harus berjalan kaki sejauh 1 km, wisatawan tidak perlu khawatir karena akses jalan cukup bagus. Dan ditengah perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan yang yang mempesona.

 

Sumber: tabloidwisata.com