• 18+

Air Terjun Coban Rais

Kota Batu, Jawa Timur

Status Covid-19
Kota Batu termasuk wilayah yang memiliki RESIKO SEDANG untuk kasus penularan Covid-19 berdasarkan data dari covid-19.go.id. (Data per 15 November 2020)
 Alamat 
Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia
 Rating  
4.1
(3.595)35955

Air Terjun Coban Rais adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Terletak di Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indonesia sekitar ±3.47 Km dari Kantor Walikota Batu.

Coban Rais terletak di Jalur lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Sebelum dikenal dengan nama Coban Rais. Kawasan ini dulu dikenal oleh para warga sekitar dengan nama Coban Sabrangan. Karena untuk menuju ke kawasan ini harus menyeberang sungai. Dalam bahasa Jawa sabrangan berarti menyeberang.

Air terjun ini berada di kawasan perbukitan Paderman berada pada ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Dengan tinggi air terjun sekitar 70 meter. Perjalanan menuju ke air terjun memang sangat terjal. Jalan setapak yang sempit, berbatu, jembatan adalah rute yang akan di lalui untuk menuju ke kawasan ini. Jadi jarak yang harus ditempuh sekitar 7.5 km dengan waktu tempuh beragam mulai dari 15-30 menit.  

Selain air terjun, kawasan Coban Rais juga menghadirkan beberapa tempat wisata menarik lainnya. Tempat ini bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Seperti rumah hobbit, batu flower garden, dan gardu pandang.




Loading interface...

Belum ada ulasan



Loading interface...